Kehidupan Malam di Jakarta

BAB 1
PENDAHULUAN

Pada tulisan sebelumnya, penulis membahas tentang bagaimana kriminalitas yang terjadi di Jakarta, namun kali ini penulis akan membahas sedikit tentang bagaimana “kehidupan malam di jakarta”. Jakarta saat malam tiba, masih banyak kegiatan yang terjadi di dalamnya, mulai dari kemacetan yang terjadi saat jam – jam dimana para karyawan dan pekerja lainnya kembali ke rumah mereka masing – masing, hingga pada saat orang – orang berisitirahat di rumah dan beberapa lainnya menikmati indahnya malam di Jakarta, seperti berkumpul dengan teman di tempat – tempat hiburan malam.

Banyak orang berfikir kehidupan malam di Jakarta kurang bersahabat, tidak hanya rawan dari segi kriminalitas namun juga bagaimana pergaulan yang terjadi di malam hari. Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas sedikit tentang segi positif dari kehidupan malam yang terjadi di Jakarta, karena sebenarnya tidak hanya tentang hal negatif tapi banyak pula segi positif dari kehidupan malam di Jakarta.


BAB II
ISI

Kehidupan di Jakarta saat malam tiba, di hari – hari dimana setiap orang biasa bekerja dan melakukan aktivitas di luar rumah selalu diawali dengan kemacetan di setiap sudut ibu kota. Jalan – jalan utama dipenuhi oleh kendaraan umum dan pribadi dimana setiap orang seperti karyawan dan pekerja lain yang ingin kembali ke rumah mereka masing – masing. Para polisi yang bertugas untuk memperlancar akses jalan hingga bertugas di tengah malam untuk mengamankan kondisi DKI Jakarta.

Saat tengah malam tiba, tidak berarti kehidupan di Jakarta tertidur seluruhnya, masih banyak orang didalamnya yang beraktivitas. Seperti orang – orang yang berkumpul di tempat – tempat hiburan malam, menghabiskan waktunya untuk meminum minuman keras dan sebagainya. Namun tidak hanya itu, sebagian orang memanfaatkan waktunya di tempat hiburan malam untuk menambah teman, relasi kerja dan yang lainnya.

Kemudian para supir taxi, angkot, dan kendaraan umum lainnya, serta para pekerja lain yang bekerja hingga larut malam diluar jam kerja mereka yang seharusnya, untuk menghidupi kebutuhan sehari – hari. Banyak juga para remaja dan anak muda yang menghabiskan waktunya dimalam hari untuk berkumpul dan melakukan hal – hal positif lain seperti mengelilingi Jakarta dengan sepeda, membuat foto – foto tentang indahnya Jakarta, hingga mengunjungi wisata malam ke beberapa museum di Jakarta saat malam hari.


BAB III
PENUTUP

A.    Kesimpulan
Tidak semua kegiatan yang terjadi di ibu kota saat malam hari berunsur negatif, karena ternyata masih banyak orang – orang yang memanfaatkan waktunya dengan hal – hal positif. Tergantung bagaimana mereka mengisi dan memanfaatkan waktu yang ada untuk bisa memberikan manfaat bagi kehidupan mereka masing – masing dan orang - orang disekitarnya.

B.     Saran
1.      Mengisi dan memanfaatkan waktu dengan hal – hal positif
2.    Belajar dengan lingkungan sekitar sehingga tidak mudah terjerumus dengan hal – hal negatif terutama dalam pergaulan malam di Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar